Makanan Sehat saat Patah Hati

Makanan Sehat saat Patah Hati
HAMPIR semua orang pernah mengalami patah hati. Saat merasakannya,  yang kerap kita lakukan biasanya hanya termenung di kamar atau di depan  televisi sambil menonton film-film romantis semisal Sleepless in Seattle  sambil, semangkuk es krim, dan berpikir keras mengapa hal buruk ini  bisa terjadi. Tapi apakah es krim dapat benar-benar membantu memulihkan  kembali sakit hati kita?

Meski tak ada studi ilmiah yang membuktikan bahwa makanan dapat  membantu mengatasi masalah kita, yang pasti hampir setiap perempuan yang  patah hati biasanya memiliki naluri untuk mencari sesutu yang  menyenangkan. "Setelah perpisahan, makanan yang mampu membuat Anda  nyaman patut untuk dikonsumsi," kata ahli gizi Stephanie Clarke, salah  satu pendiri C&J Nutrition.

"Bermuram durja sambil menyendokkan  makanan yang berkalori ke mulut dan akhirnya hanya menambah lemak tubuh  seperti es krim, keripik, atau cokelat nantinya hanya akan membuat kita  merasa lebih buruk. Lebih baik, saat merasa sedih, kita memilih makanan  yang justru akan membuat kita merasa lebih berenergi, lebih langsing, dan siap menyambut hari yang baru," ulasnya.

Berikut beberapa jenis makanan sehat kaya gizi, bukan kalori yang juga akan membuat tubuh merasa lebih nyaman saat patah hati:

1. Sup sayur: Semangkuk sup hangat dengan sayur-sayuran akan membuat tubuh lebih  nyaman, relaks, sekaligus sehat.

2. Cokelat buatan sendiri: Buatlah cokelat hangat buatan Anda sendiri  dan tuangkan ke mug yang berisi susu rendah lemak semisal  susu  kedelai. Pastikan pilih cokelat pekat atau dark chocolate supaya  kebutuhan protein dan kalsium tubuh terpenuhi

3. Yoghurt : Ketimbang es krim, lebih baik Anda memakan yoghurt untuk  membantu memulihkan perasaan sedih Anda. Terlebih, Anda tak akan merasa  bersalah saat memakannya karena yoghurt justru akan membantu Anda  melancarkan pencernaan tubuh.

4. Buah beri: Belilah buah beri sebanyak-banyaknya dan jadikan  camilan sehat. Daripada mengambil keripik, mencamil buah beri seperti  stroberi dan anggur tentunya akan menyehatkan dan membuat tubuh lebih  berenergi. (Pri/OL-06)

0 komentar:

Posting Komentar